Pinjaman Dana Hibah dari Pemerintah


Dalam artikel kali ini kita akan membahas cara mendapatkan pinjaman modal usaha dari pemerintah. Terdapat dua sumber pembiayaan dari pemerintah bagi usaha mikro kecil yaitu dari badan pemerintah berupa pinjaman lunak dengan bunga rendah seperti KUR. Dan dana pemberian dari pemerintah yang bersifat gratis atau pinjaman dana hibah. Sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah ini, ada tertarik mendapatkannya?

Pinjaman Dana Hibah dari Pemerintah


Modal Usaha dari Kementrian Koperasi dan UKM

Terdapat program kewirausahaan mandiri di mana isinya memberikan pelatihan wirausaha, memberikan modal gratis bukan hanya ilmu namun peserta juga akan mendapatkan pinjaman dana hibah gratis pada akhir acara. Syarat mengikuti program ini adalah pemohon memiliki usaha yang sudah berjalan dan memiliki potensi untuk dikembangkan.

Modal Usaha dari Kementrian Pendidikan

Terdapat latihan wirausaha gratis untuk kawula muda kalangan ekonomi menengah ke bawah. Pelatihan ini diadakan oleh kementrian pendidikan RI, pelatihan berupa pelatihan kecantikan, sablon kaos, desain grafis, tata boga, menjahit, las, teknik mesin dan lainnya. Biasanya diadakan pada satu bulan penuh hingga tiga bulan. Setelah pelatihan selesai peserta akan di berikan pilihan untuk disalurkan kerja atau akan membuka lapangan kerja sendiri. Di akhir acara peserta akan diberikan dana usaha gratis dari kementrian pendidikan.

Modal Usaha dari Kementrian Agama

Kementrian agama ternyata juga menyediakan modal usaha dan pinjaman dana hibah bagi modal usaha UKMK. Terdapat banyak kegiatan dan organisasi yang mendapatkan bantuan dana gratis dari kementrian agama ini. Misalnya saja pendirian masjid, PAUD dan lainnya.

Modal Usaha dari Dinas Sosial

Kementrian sosial melalui dinas sosial sering mengadakan pelatihan usaha dan palatihan kerja gratis. Jenis usaha yang diajarkan meliputi usaha bidang otomotif, menjahit, perbaikan mobil dan sepeda motor, mesin las bubut, kuliner dan lainnya. Setelah pelatihan selesai maka setiap lulusan akan mendapatkan sertifikat dan pinjaman dana hibah gratis untuk keperluan pembuka usaha. Dinas sosial juga menyediakan uang transpot dan asrama bagi peserta pelatihan yang bertempat tinggal jauh.

Comments

Popular posts from this blog

Pinjaman Dana Untuk Bayar Hutang, Bolehkah?